Senin, 13 Juli 2009

Aktivitas Gw

4 Juli 2009

Hari ini gue lagi sendirian uuuuy, temen-temen kosan gue lagi pada mudik ke luar kampong, jadi gue sendirian deeeech. Gue rasa aktifitas gue g ada yang bermanfaat hari ini, Cuma tidur, makan (di si ibu sama goreng telor dadar, gorengan tempe, dan sambel terasi, ditambah lalab nya tomat yang baru berbuah hasil dari nanem temen gue dua bulan yang lalu), nyalain computer buat dengerin music, nyuci baju, tu juga kesiangan cos gue baru nyuci jam sebelas siang, tapi untungya cuaca lagi panas, jadi pakaian gue bisa kering dehhhhhh. Kadang gue berfikir siapakah gue ini sebenarnya…?, kenapa gue diciptakan di alam gersang ini, g di alam planet sana, yang tentunya gue bisa merasakan kesejukan yang tiada taranya, harus kemanakah gue melangkah….? Dan gue ntar kira-kira mau jadi apa ya….? …!!!!. A….H Pusing… yang penting gue nikmatin aja segala yang ada. Eeeet,….!! tunggu dulu kamu harus ingat kamu masih punya seorang adik kecil yang harus kamu sekolahin ntar….!! Kamu g bisa ngbiarin adik kecil kamu terlantar begitu saja, kamu harus berfikir………….!!!!. kamu harus jadi orang kaya, supaya kamu bisa nyekolahin adik kamu sampai ke jenjang yang lebih tinggi……!!!. Segitu aja dulu yaaaacch, gue mau shalat maghrib dulu ntar gue sambung lagiii !. sambung lagi yaaach. Aaaaaah gue g mau jadi orang kaya, mendingan jadi orang yang bisa berpengaruh di masyarakat, terhormat, terpandang dan bisa dihargain sama semua orang…!!!, tapi gimana caranyaaaaaaa!! ?. apa daya jual gue di masyarakat, gue g punya keahlian apa-apa selain ngajarin orang tuk belajar tentang alam. Kalo Cuma jadi guru apa yang bisa gue andelin buat ngebahagiain orang tua, dan nyekolahin adik gue,,! Gaji guru…? Aaaa….h g seberapa, paling Cuma abis buat makan dan bensin doang, trus buat nabung gimanaaaa ?, aaaaah.. pusing….ngngnng!!!.

5 Juli 2009
Hari ini gue bangun jam 9.30. gue di bangunin oleh suara dering hp gue yang di telponin oleh temen gue buat ngajakin pulang, katanya siccch buat nyoblos/ nyontreng pilpres dan pil wapres 8 Juli 2009, cos sekarang lagi musimnya kampanye gitu deccch buat pilpres dan pilwapres. Capres dan cawapres ini terdiri dari tiga pasangan calon yaitu, SBY dan Budiono, Megawati dan Prabowo, serta Jusup Kala dan Wiranto. Kira-kira siapa yang akan lo piliiiih ? , aaaaahh, buat gw g ada pilihan, cos semuanya hanya menggombal janji-janji aja toh nyatanya yang udah-udah juga kalo udah duduk di kursi mah g ada yang mikirin nasib gue semuanya disibukan oleh kepentingan pribadi masing-masing. Tapi sebagai warga Negara yang baik kamu harus milih salah satunya dooooong ?.....!!!. aaaah gw g peduli yang penting gw bisa hidup nyaman deeeech. abis bangun gw langsung nyalain computer buat dengerin music sambil curhatan gitu deh di pena ini, tapi sebelumnya gw shalat duha dulu berdo’a supaya cita-cita gw terkabulkan sama yang di atas. Eeeeeh semalam ada kabar gembira looooch, mau tau g ??. gw dapet SMS dari manajer tempat gw ngajar pripat, katanya setiap tenaga pengajar pripat diharapkan hadir tanggal 6 Juli 2009 buat nyusunin schedule time jadwal ngajar,, gw seneng banget tuh…. Akhirnya gw bisa ngajar lagi deccch, setelah sekian lama gw g nagajar-ngajar cos terganggu oleh KKN, yang pada akhirya job gw diambil dech sama yang lain. Yaacc…………..h paling tidak dengan gue ngajar, gw bisa bantuin ortu gw buat nambah-nambah biaya skripsi dan biaya hidup gw. Gaji nya g seberapa sich,,, Cuma lumayan aja buat biaya makan dan keperluan gw. Bulan lalu gw dapat honor 400.000. buat gw honor segitu udah lebih dari cukup buat nutupin keperluan gw, dan gw merasa senang banget karena selain gw dapet honor gw juga bisa mengamalkan ilmu yang gw punya. Udah dulu yaaaach, gw di panggil ama temen gw tuuch!!. Sambung lagi yaach!! Gw makan dengan telor goreng dadar, kerupuk, ditambah dengan sambel padang, uu…h mantap banget. Kali ini gw makannya barengan, cos salah satu temen gw ada yang masak, jadi gw tinggal beli ikannya doang di si ibu.

08 Juli 2008
Haloooo, pa kabar duniaaaaaaaaaaaa!!! Hari ini gue bangun jam 05.30, lumayan ada peningkatan setelah sebelumnya gw bangun kesiangan terus, cos semalem gw tidur jam 21.30, jadi gw bisa bangun pagi dechh, biasanya gw tidur tuh jam 12 malem ke atas, jadi bangunnya pun suka kesiangan, tapi walaupun bangun kesiangan gw g pernah lupa tuh bwat sholat subuh dulu. Gw semalem ketiduran di kamar kosant temen gw, setelah sebelumnya gw nonton pilm QUICK EKSPRES yang diperankan oleh tora sudiro, aming, dan cewek cuantik Sandra dewi. Wah tuh pilm lucu buanget and ada sedikit hoot nya loch, yang membuat si jefri gw bisa bangun. Gw nonton g sampai tamat, cos gw ketiduran soalnya capek buanget setelah sebelumnya gw ngajar matematika kelas 5 SD di tempat lembaga bimbingan belajar PEC, kemudian gw presentasi di kelas 6 SD buat audisi pemilihan guru terbaik, yaaach walaupun gw g terpilih tapi gw ngerasa senang paling tidak gw bisa tahu kemampuan cara mengajar gw terhadap anak didik gw. Kayaknya gw g terpilih menjadi guru terbaik tuh karena materi pelajarannya kebanyakan biologi yang gue paling g senang dari dulu sejak sekolah SMA. Setelah gw bangun, kemudian gw langsung mandi dan kemudian gw berangkat ke TPS buat ikut serta pemilihan presiden dan wakil presiden. di perjalanan gw ketemu cw yang gw suka, dia pake baju warna kuning dan kerudung putih waaaah cuantik buanget tuh cw, kayaknya gw g mungkin pantas buat jadi cowoknya, pokoknya dia tuh sempurna buanget deeeh, udah tingggi, putih, cantik, solehah lagi, pokoknya g ada duanya deecch…!, jauh buanget dengan gw udah pendek, gede, item, hidup lagiii. Heeeeeee!. Tapi gue g akan menyerah sampai titik darah penghabisan ……..emang perang gituuu…!. Setelah lima menit perjalanan akhirnya gw sampailah di TPS 7, dan gw ikut serta mencontreng. Lo pilih siapa……….?, rahasia dooong,, yang penting lanjutkannnnnnnnn!!!. Abis gue mencontreng, kemudian gw diajak temen gw buat makan di si ibu, katanya sih rumahnya tu cw deket sama si ibu tempat gw makan,, waachh gw jadi semangat tuh buat makannnnnn. Gw makan barengan sama temen gw tatang, dan mahmudin, menu makannnya sih g seberapa, Cuma asin tongkol, tempe sama sambel terasi, tapi rasanya waaah enak buanget, apalagi kalo ditemenin tuh cw wahhh terasa disurga kayaknya gw.. hehehe. Udah dulu yachh, gw mo sholat dhuhur dulu. Sambung lagi yachh. Setelah sholat duhur kemudian gw diajak temen gw tatang buat nonton TV di kamar atas tetangga kosant gw, cos di bawah g ada yang punya TV, ada juga orangnya lagi pada mudik buat nyontreng pilpes dan pilwapres katanya. G kerasa gw nonton TV akhirnya ketiduran, sampai gw bangun udah masuk waktu shalat ashar. Ada peristiwa menarik lo hari ini, mau tau g..?. abis shalat magrib gw dikasih tau temen gw tatang, katanya cw2 lagi pada nongkrong di si ibu, termasuk cw yang gw suka itu, dia ngajakin gw kesana, biasa PDKT (Pendekatan). Kurang lebih 2 menit perjalanan akhirnya gw sampailah di tempat cw2 yang pada lagi nongkrong itu, wah…. pas ketemu, cw2 tuh pada sorak, ada apa ini akang2, g biasanya..pada rapih-rapih, ini khan bukan malam minggu..?. gw jawab aja gw mo ketemu kamu sambil dicandainm, cw2 tuh pada tersenyum. Sebenarnya gw kesana tuh selain mo nemuin cw2 tadi, gw mo beli ikan nasi buat makan ma temen2 di kosan, cos ada sala satu temen gw yang masak nasi, jadi gw ma temen gw tinggal beli ikannya dong di si ibu. Setelah sekian lama gw ngobrol2 sambil candain tuh cw2, ternyata cw yang gw suka tuh g nongol2 juga, gw tanyain deh ma temennya kemana si dia..?, katanya dia mah jarang keluar, dan gw juga kurang akrab ma dia mah. Kemudian gw tanyain deh ma temennya, dia tuh orangnya kayak gimana sih, hal yang paling dia suka apa aja, dan hal yang paling dia benci apa aja,….?, setelah sekian lama gw bertanya, akhirnya dia mengatakan sesuatu yang sangat memuaskan buat gw, katanya banyak cowo2 yang suka ma dia bahkan yang sampai nembak gitu deh, tapi g satu pun yang dia terima, cos katanya dia belum siap untuk yang namanya berpacaran. Waaaaach, jadi menciuuuut deh nyali gw setelah mendengar perkataan temen gw tuh…!!, tapi gw g akan menyerah, ini merupakan tantangan bwt gw, dan ini merupakan tipe cw yang gw cari-cari selama ini. Namanya siapa cuuuuuuuuuy ?, weey rahasia dong…!!, setelah hampir beberapa menit gw ngobrol2 ma tuch cw2, ternyata ikannya udah matang, dan gw ma temen gw Mahmud pulang kembali kekosant, kecuali si tatang, yang lagi PDKT ma sala satu cw2 tadi. Gw makan ma goreng telor dadar, ikan asin, kerupuk, dan tomat yang diambil di kebun hasil nenem temen gw tuch. Setelah Cak-cek-cok gw makan bareng2 ma temen2 gw tuh, gw nonton TV lagi dikamar atas tetangga kosant gw sampai jam 00.30, kemudian gw shalat isya, dan tidur deeeeech.!!!. tamat……t



09 Juli 2009
Halooo pa kabar ciung wanaraaaa!!!. Gw hari ini bangun kesiangan jam 08.45, cos semalem gw nonton TV di kamar atas tetangga kosant gw sampai jam 00.30. semalem gw nonton pilm india, ceritanya ada seorang raja dari kerajaan Bhugol yang meminang seorang wanita dari kerajaan Hindustan. Actor pemeran utamnya adalah Jalaludin Muhammad sebagai kerajaan dari Bugholl dan Alia dari kerajaan Hindustan. singkat cerita, utusan dari kerajaan Hindustan meminang jalaludin Muhammad untuk menikah dengan ratu Hindustan alia, dalam rangka mengikat persaudaraan antara kerajaan Bhugol dan kerajaan Hindustan. Pada awalnya ratu dari Hindustan (alia) tidak mau dinikahkan dengan raja dari kerajaan Bhugol, karena berbeda agama, namun karena bujuk ibu bapaknya dan demi menjaga keamanan dan ketentraman kerajaan Hindustan ratu itu pun akhirnya bersedia dinikahkan dengan raja dari bhugol itu (Jalaludin Muhammad), dengan syarat dia boleh menikahinya asalkan pola pikir,gaya hidup, serta agama yang dia anut tetap di bawa, dalam artian ratu itu g mau mengubah pola pikir tentang agamanya yang jauh berbeda dengan pola pikir di kerajaan bhugol yang beragama islam. Jalaludin Muhammad pun akhirnya menyanggupi syarat yang diberikan ratu dari Hindustan itu, dan terjadilah pernikahan antara raja dari kerajaan bhugol dan raja dari kerajaan Hindustan. Pada malam pertama jalaludin muhammad yang telah menjadi suami dari alia (ratu dari kerajaan bhugol) bermaksud untuk melakukan sesuatu yang layaknya dilakukan oleh pasangan suami istri, tapi ratu dari kerajaan bughol itu menolak dengan alasan belum siap, dan jalaludin Muhammad pun dengan bijaksanya meninggalkan kamar pengantin, dan menyuruh istrinya itu tidur, sementara jalaludin Muhammad pergi keluar kota untuk menyelesaikan masalah kenegaraannya. Melihat perilaku suaminya jalaludin Muhammad ratu itu pun tersentuh hatinya dan mulai menumbuhkan benih-benih cintanya kepada jalaludin Muhammad. Udah dulu yaach gw mo mandi duluuuuuuuuu!!!. Abis mandi gw diajak temen gw tatang pergi ke kampus sekalian gw mo ngambil blanko ke fakultas bwat uji coba soal di SMA Karya budi, sebelum gw ngambil blanko uji coba soal tu, gw membeli dulu Koran di KOPMA (koprasi mahasiswa) bwat nyari informasi terkait dengan pilpres dan pilwapres 8 juli yang lalu. Kemudian abis beli Koran gw pergi ke BMT bwat minjem bulpoin, cos gw lupa tadi g bawa bulpoin dari kosant. Setelah beberapa menit gw ngobrol di BMT, kemudian gw pergi ke fakultas, disana gw ngisi blanko uji coba soal dan ijin penelitian di SMA Pasundan 4 Bandung, kemudian blanko tersebut gw kasih ke petugas (TU) fakultas bwat di bikini surat uji coba soal dan ijin penelitian.

Tidak ada komentar: